Memahami Public Cloud dan Manfaatnya untuk Perusahaan atau Organisasi

Kecanggihan teknologi dan kecepatan informasi membuat perubahan besar dalam dunia kerja, salah satunya penyimpanan berkas. Arsip dokumen atau berkas penting perusahaan atau organisasi tidak memakai cara konvensional lagi. Pasalnya, Anda yang ingin menyimpan data perusahaan dengan karyawan atau divisi lain, maka bisa memakai layanan penyimpanan cloud. Kini cloud computing menjadi media kemudahan bagi perusahaan atau organisasi dalam mengakses aplikasi via internet. Untuk Anda yang ingin menggunakan public cloud, bisa mempertimbangkan best value Indonesia cloud vps provider dari CBNCloud, ya!

Memahami Public Cloud dan Keuntungannya

Berbeda dengan private cloud yang dikelola oleh orang-orang yang menggunakannya saja atau hybrid cloud yang merupakan kombinasi antara public dan private cloud, public cloud merupakan sumber daya bersama yang bisa digunakan dengan pengguna lain. Sebab layanan IT dikirimkan melalui internet, public cloud lebih populer dan menawarkan solusi untuk kebutuhan perusahaan atau organisasi Anda, lho! Berikut beberapa manfaat memakai public cloud untuk perusahaan atau organisasi yang wajib Anda ketahui yaitu :

1. Modal yang sangat murah

Layanan public cloud dikenal dengan biaya yang lebih terjangkau sehingga beban operasional perusahaan Anda akan berkurang. Modal yang sangat murah untuk memelihara infrastruktur IT, kenapa tidak? Toh, Anda bisa menentukan layanan dengan biaya paling murah hingga premium tergantung dengan apa yang dikonsumsi alias biaya dibebankan sesuai kebutuhan saja. Menarik dan sangat menguntungkan untuk pemeliharaan infrastruktur IT perusahaan jangka panjang, bukan?

2. Menawarkan fleksibilitas teknis

Tingginya traffic di era digital membuat perusahaan membutuhkan public cloud yang memberikan keuntungan dalam memenuhi beban kerja yang tidak bisa diduga sebelumnya. Skalabilitas dan fleksibilitas teknis yang tinggi bisa mendukung permintaan yang tinggi dari para pengguna tersebut.

3. Vendor cloud sangat bertanggungjawab

Anda tidak perlu ragu mempercayakan public cloud perusahaan pada vendor cloud yang memiliki kredibilitas bagus. CNBCloud Indonesia merupakan vendor cloud yang sangat bertanggung jawab dengan kerumitan IT dan manajemen infrastruktur sehingga Anda bisa lebih fokus dengan tujuan dan strategi bisnis. Sebagai vendor yang berpengalaman, CNBCloud dikenal sebagai best indonesia managed cloud server provider yang bagus dalam mengembangkan, mengelola dan memelihara sumber daya computing dari seluruh jaringan.

4. Biaya yang lebih terjangkau

Penawaran harga yang lebih fleksibel atau bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna menjadi keuntungan tersendiri.

5. Memiliki fitur monitoring dan analytics

Perusahaan yang memakai public cloud bisa menikmati fitur monitoring dan analytics yang bisa mengumpulkan metrik-metrik berharga pada data yang tersimpan. Data analytics dalam volume tinggi bisa digunakan untuk menarik data insight yang dibutuhkan perusahaan untuk menarik kesimpulan.

Data insight sendiri memiliki pengertian sebagai data dari hasil penemuan pola dan tren yang dikumpulkan dari data analisis, misalnya data insight dari para followers di media sosial dan lain-lain. Adanya data yang terpercaya bisa membuat perusahaan atau organisasi bisa membuat kesimpulan atau menentukan tujuan dari bisnis yang dijalankan. Keberadaan data yang bisa dipercaya akan mendukung pengambilan keputusan perusahaan selanjutnya.

Berdasarkan ulasan mengenai beberapa keuntungan memakai public cloud di atas, sudah saatnya Anda memakai layanan dengan biaya yang bisa disesuaikan kebutuhan perusahaan atau organisasi sekarang juga. Perusahaan Anda bisa memilih zona yang menyesuaikan kedekatan produk berdasarkan pangsa pasar masing-masing. Tunggu apa lagi, segera hubungi CNBCloud sebagai best value Indonesia cloud VPS provider yang direkomendasikan untuk pengguna yang membutuhkan platform  dengan performa yang senantiasa stabil.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About Us

Sed gravida lorem eget neque facilisis, sed fringilla nisl eleifend. Nunc finibus pellentesque nisi, at is ipsum ultricies et. Proin at est accumsan tellus.