Artikel Terpopuler dan Terhits
Beli Tema IniIndeks

Pilihan Menu MPASI 6 Bulan

Dalam rangka untuk menambah berat badan pada buah hati yang berumur 6 bulan. Anda  di sini perlu untuk memberikan asupan yaitu berupa MPASI. Saat di sini Anda  menyusun menu tak hanya perlu berisi karbohidrat dan protein. Makanan yang memiliki serat dan lemak tinggi juga butuh untuk Anda  masukkan di sini.

Menurut berbagai macam sumber, makanan yang memiliki kandungan lemak dan serat bisa membantu dalam perkembangan otak dan saraf bayi. Selain itu juga akan memudahkan penyerapan berbagai macam vitamin terutama di sini vitamin A, vitamin D, K dan E.

Makanan seperti alpukat, keju dan kacang-kacangan merupakan beberapa contoh makanan yang memiliki kandungan serat dan lemak yang dapat dimasukkan ke dalam menu MPASI 6 bulan.

Masih terdapat beberapa contoh lagi makanan lain yang dapat Anda  masukkan di dalam menu tersebut. Untuk mengetahuinya berikut ini akan diulas secara singkat.

Apa Saja Pilihan Menu MPASI 6 Bulan?

Buat Puding Dari Keju, Telur, Dan Roti

Untuk menu yang lebih ringan di sini Anda  dapat membuat puding sederhana dengan bahan berupa telur, keju serta roti sebagai bahan utamanya. Sebelum di sini Anda  membuat pastikan lebih dahulu bahan-bahan tersebut sudah Anda  persiapkan. Agar nantinya tekstur lebih lembut, maka Anda dapat menambahkan santan kira-kira 150 ml.

Proses pembuatannya sendiri terbilang mudah itu Anda  hanya perlu memblender semua bahan hingga nantinya jadi halus. Setelah itu Anda  bisa memasukkan ke dalam wadah kemudian kukus bahan-bahan tersebut hingga matang.

Krim Kentang dengan Makanan Berlemak

Krim kentang merupakan salah satu makanan yang sangat cocok untuk diberikan pada bayi. Makanan tersebut akan mencukupi asupan karbohidrat khususnya untuk bayi yang berusia 6 bulan. Anda nantinya dapat menambahkan bahan makanan yang berlemak seperti susu full cream maupun keju.

Memakai bahan-bahan ini akan membantu dalam menambah berat badan dan juga untuk memenuhi asupan lemak terhadap bayi. Selain susu dan keju, Anda pun bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti telur dan sayur mayur.

Bubur Dari Telur Dan Daging Sapi

Kentang bubur juga dapat menjadi menu makanan berat lain yang sangat cocok untuk bayi berusia 6 bulan. Supaya bubur tersebut bisa menambah berat badan dari buah hati Anda  maka di sini Anda  dapat mencampur bubur menggunakan daging sapi dan telur. Pastikan di sini penggunaan dua bahan tidak berlebihan supaya bayi nantinya tidak mendapatkan asupan lemak yang terlalu berlebihan.

Cara pembuatan bubur itu kurang lebih sama dengan ketika Anda  ingin membuat bubur ayam. Supaya nantinya bubur memiliki aroma dan rasa yang enak maka Anda  dapat menambahkan bawang merah, kecap maupun bawang putih dalam adonan tersebut. Menu MPASI 6 bulan sangatlah cocok untuk disantap sebagai makan sore ataupun sarapan bagi bayi Anda.

Gulai Otak Sapi

Mungkin di sini beberapa dari Anda  merasa heran karena menyarankan gulai otak sapi sebagai menu MPASI. Dari beberapa sumber, otak sapi memang dipercaya memiliki kandungan nutrisi yang sangatlah bermanfaat untuk tumbuh kembang bagi Anda. Kandungan-kandungan tersebut seperti mineral, protein dan vitamin.

Kandungan lemak pun juga cukup banyak yaitu 16 gram untuk otak sapi yang memiliki ukuran 100 gram. Kandungan lemak yang banyak tersebut tentu akan membuat bahan makanan yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan menu penambah berat badan buah hati Anda .

Exit mobile version