Artikel Terpopuler dan Terhits
Beli Tema IniIndeks

Tips Aman Memilih Sepatu Boots Anak Ala SehatQ

Anak adalah harapan besar orang tua dimanapun berada. Menjaganya dengan penuh kasih dan hati-hati menjadi fokus utama. Tentunya, Anda tidak bisa sembarangan pilih untuk anak. Begitu juga dengan memilih sepatu boots anak.

Pasalnya, sepatu boots memang lebih unik dibanding sepatu model biasa. Selain itu, anak juga perlu dipikirkan tumbuh kembangnya. Nah, seperti apa sih tips menarik memilih sepatu boots untuk anak ala SehatQ? Yuk, simak ulasannya di artikel di bawah ini.

Tips Memilih Sepatu Boots Anak

Kita memang tidak bisa sembarangan dalam memilih sepatu boots anak. Ada banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah ancaman cedera pada kaki apabila sepatu tidak pas. Selain itu, tumbuh kembang anak juga bisa terganggu. Lalu, bagaimana sih cara yang tepat memilihnya?

Memiliki Sol Berbahan Lentur

Cara mudah pertama memilihkan sepatu boots untuk buah hati adalah memperhatikan solnya. Pilihkan sol sepatu yang lentur. Biasanya nih, orang tua tergiur ingin hemat sehingga memilih memberikan sepatu bekas kakaknya kepada buah hati. Padahal, ukuran dan bentuk kaki tiap anak itu berbeda lho.

Belum tentu, bentuk sepatu sang kakak sama dengan si adik. Jika tidak cocok, kaki anak bisa luka dan melepuh. Oleh karena itu, banyak promo kesehatan menganjurkan sepatu yang solnya lentur mengikuti kaki, tidak licin, dan nyaman digunakan.

Perhatikan Bahan

Cara mudah kedua memilihkan sepatu boots untuk anak adalah memperhatikan bahan bakunya. Biasanya, kualitas terbaik datang dari sepatu berbahan kulit. Sekali lagi, jangan sampai tergiur untuk hemat ya. Takutnya, Anda lebih memilih sepatu murah tapi tidak nyaman untuk si kecil.

Padahal, anak masih bertumbuh kembang. Oleh karena itu, memilih sepatu dengan bahan berkualitas tinggi seperti kulit sangat disarankan. Pasalnya, kulit dapat membuat kulit kaki tidak lembab, mencegah timbulnya kuman, dan juga mencegah hiperhidrosis pada si kecil.

Ukurannya Pas

Cara mudah selanjutnya memilihkan sepatu boots untuk buah hati adalah memastikan ukurannya. Seperti yang sudah disebutkan, ukuran anak berbeda-beda. Oleh karena itu, pilihkan sepatu yang pas. Mudah banget, Anda hanya perlu menyelipkan kelingking diantara sepatu dan tumit.

Sepatu yang longgar dapat membantu si kecil merasa nyaman. Jari kakinya pun juga tidak akan tertekuk atau kebas. Dengan celah antara tumit dan sepatu, setidaknya kaki si kecil masih bisa bernapas. Salah satu waktu terbaik untuk mendapatkan ukuran ini adalah dengan berbelanja di sore hari.

Mengapa demikian? Ternyata menurut banyak promo kesehatan, kaki mencapai ukuran maksimalnya pada sore hari. Tentunya, membeli sepatu di pagi hari mungkin saja menjadi terasa sempit kala dipakai di sore hari. Itulah mengapa, orang-orang yang telah berpengalaman lebih suka belanja kala sore.

Pakaian Kaos Kaki

Cara mudah terakhir memilihkan sepatu boots untuk buah hati adalah memakai kaos kaki kala membeli. Dengan menggunakan kaos kaki, maka ukuran sepatumu pasti akan longgar. Selain itu, penggunaan kaos kaki juga disarankan untuk si kecil. Hal ini karena kaos kaki dapat menahan gesekan sepatu ke kulit.

Alhasil, kaos kaki dapat meminimalisir luka. Apalagi, jika si kecil yang masih baru belajar berjalan. Dengan ini, maka tumbuh kembang anak tidak akan terganggu. Kesehatannya pun juga tidak akan terancam.

Demikian ulasan menarik mengenai tips memilih sepatu boots anak ala SehatQ. Semoga bisa menjadi referensi dan inspirasi untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.