Variasi Bantuan Donasi Perlindungan Anak

Seperti yang sudah diketahui ada banyak manfaat yang menjadi kebutuhan anak-anak di Indonesia yang memang masih kekurangan. Itulah yang bisa Anda berikan sebagai donasi perlindungan anak, yaitu berupa:

 

1. Bantuan Dana

Bantuan pertama yang sudah sangat jelas pastinya adalah bantuan dana secara langsung dalam bentuk uang atau bantuan finansial. Bantuan seperti ini bisa dilakukan melalui sebuah lembaga yang khusus mengatur hal seperti ini atau memberikan langsung pada keluarga anak yang bersangkutan.

 

2. Variasi Makanan

Tidak hanya dana finansial, bisa juga Anda memberikan bantuan donasi nutrisi yang berupa makanan bergizi. Hal ini pun tidak bisa dianggap remeh , karena anak-anak yang berkecukupan gizi akan memiliki kemampuan untuk berprestasi dan melakukan banyak hal bermanfaat.

 

3. Berbagai Obat-obatan

Berdampingan dengan makanan, mungkin bantuan kesehatan dalam bentuk obat-obatan juga bisa sangat berpengaruh. Apalagi seorang anak tidak sehat, tentunya tidak akan bisa mengembangkan semua potensi dan kemampuannya.

 

4. Pakaian

Anak-anak yang cukup, bukan hanya cukup akan kebutuhan makanan tetapi juga pakaian. Karena, pakaian juga termasuk menunjang kesehatan dan kehidupan sosialnya.

 

5. Biaya Pendidikan

Inilah yang terpenting dalam menunjang kebutuhan di masa depannya, yaitu biaya pendidikan. Bagi anak-anak yang memiliki orang tua kurang mampu atau bahkan tidak memiliki orang tua pastinya membutuhkan bantuan dalam hal biaya pendidikan.  

 

6. Fasilitas Keterampilan

Fasilitas keterampilan hampir mirip dengan pendidikan, namun ini mungkin tidak seperti halnya pendidikan resmi yang memang harus dirasakan oleh semua anak bangsa. Karena, keterampilan ini adalah penunjang dan menjadi bekal potensi dan keahlian yang dimiliki anak-anak tersebut selain pendidikan yang dihadapi. Bantuan dari Anda adalah dalam bentuk fasilitas yang bisa didapat oleh anak-anak terbatas tersebut.

 

7. Komunitas

Bukan hanya fasilitas yang Anda perlu sediakan sebagai bantuan, untuk anak-anak berpotensi perlu disediakan wadah untuk berkreasi dan bisa saling berkumpul untuk bersosialisasi dalam sebuah komunitas tertentu.

 

8. Saran dan Prasarana

Dalam hal membentuk sebuah komunitas tadi, bantuan yang bisa Anda berikan juga bisa dalam bentuk sarana dan prasarana penunjang kebutuhan tadi.

 

Semua bantuan donasi perlindungan anak seperti di atas sudah cukup mewakili semua kebutuhan seorang anak untuk tumbuh berkembang menjadi seorang anak bangsa yang bisa diandalkan oleh Negaranya. Dengan masa depan seorang anak yang terjamin, pastilah Negaranya yang akan merasakan hasilnya.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About Us

Sed gravida lorem eget neque facilisis, sed fringilla nisl eleifend. Nunc finibus pellentesque nisi, at is ipsum ultricies et. Proin at est accumsan tellus.