Liburan tentu harus memiliki banyak pilihan dan bukan hanya pergi ke pantai atau tempat terbuka saja tetapi harus ada pilihan lain agar tidak bosan. Salah satunya adalah pergi ke tempat wisata yang mengusung konsep budaya dan juga edukasi untuk semua pengunjungnya seperti Saung Angklung Udjo. Tempat wisata satu ini letaknya ada di Bandung sehingga bagi yang ingin liburan untuk menambah wawasan maka bisa datang ke tempat satu ini.

Sesuai dengan namanya, pengunjung tidak hanya melihat pertunjukkan angklung dan diam saja tetapi ada banyak aktivitas seru yang bisa dicoba pengunjung. Penasaran apa saja aktivitas serunya? berikut ini akan dibahas 4 kegiatan seru selama di Saung Angklung Udjo.

Melihat langsung pertunjukkan angklung

Kegiatan pertama yang bisa dilakukan yaitu melihat langsung pertunjukkan angklung yang merupakan kesenian tradisional Indonesia. Pertunjukkan ini tidak hanya populer di kalangan masyarakat Indonesia saja tetapi juga banyak turis dari berbagai negara datang ke tempat ini untuk melihat penampilan angklung.

Bukan hanya pertunjukkan angklung, pengunjung juga akan disuguhkan pertunjukkan lainnya seperti wayang golek, seni tari, dan juga ada Upacara Helaran. Ada banyak jenis angklung yang digelar mulai dari pemula, orkestra, arumba, sampai masal. Uniknya setelah acara pertunjukkan selesai maka pengunjung yang menyaksikan diajak menari bersama dengan anak-anak yang bermain angklung.

Belajar memainkan alat musik angklung

Selain menikmati pertunjukkan, para pengunjung juga bisa melihat secara dekat proses pembuatan angklung dan juga belajar memainkan alat musik tersebut. Adanya saung ini tentu bertujuan untuk melestarikan dan juga memperkenalkan kesenian khas Sunda ini kepada banyak orang. Selain menghibur tentunya akan banyak pengetahuan yang akan diperoleh pengunjung saat datang ke tempat wisata budaya ini.

Menikmati jajanan dan menu makanan dari Sunda

Setelah melihat aksi permainan angklung dan mengetahui proses pembuatannya maka pengunjung yang lapar bisa langsung menikmati jajanan ataupun menu makanan Sunda di restoran yang tersedia. Restoran yang ada di dalam saung ini bernama Dapoer Angklung menyediakan banyak menu seperti nasi timbal, ikan gurame bakar, dan juga nasi bakar yang nikmat. Untuk harganya tidak perlu khawatir kemahalan karena mulai dari 20 ribu sampai 50 ribu rupiah saja untuk satu porsi.

Menikmati indahnya alam

Kota Bandung terkendal dengan indahnya alam sehingga para pengunjung yang datang bisa menikmati hal tersebut, ditambah dengan udara yang masih segar tentunya menjadi liburan yang menyenangkan. Panggung yang ada di dalam kawasan ini juga dibuat tanpa dinding sehingga kesannya lebih alami dilengkapi dengan alunan musik yang berasal dari Sunda membuat nyaman para pengunjung.

Itulah empat aktivitas seru yang bisa dilakukan setiap pengunjung yang penasaran dengan Saung Angklung Udjo. Dengan lokasi yang strategis tentunya tempat wisata ini bisa diakses dari mana saja termasuk dari Ibukota dengan memanfaatkan travel Jakarta Bandung murah yang bisa dipesan melalui aplikasi Pegipegi. Bagi yang ingin tahu harga dan juga jadwal keberangkatannya maka bisa buka aplikasinya atau cek di sini.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *