Mengulas Sepak Terjang Indonesia di Piala Sudirman 1997, Merah Putih Terhenti di Semifinal

Berikut ini ulasan sejarah sepak terjang skuat Indonesia di Piala Sudirman 1997 yang terhenti di Semifinal. Piala Sudirman sendiri merupakan kejuaraan beregu bulu tangkis internasional yang digelar setiap dua tahun sekali. Pada tahun ini, Piala Sudirman 2021 akan segera berlangsung.

Jadwal Piala Sudirman 2021 akan digelar pada 26 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang. Selama pagelaran Piala Sudirman, Indonesia baru merasakan sekali menjadi jawara. Gelar juara pada ajang Piala Sudirman baru didapat Indonesia pada 1989.

Piala Sudirman 1989 yang digelar di Jakarta menjadi tombak sejarah awal pertandingan Piala Sudirman. Pertama digelar, Indonesia berhasil menjadi juara Piala Sudirman 1989. Namun, pada pagelaran Piala Sudirman berikutnya, Indonesia belum lagi berhasil merebut kembali trofi Piala Sudirman.

Piala Sudirman 1991 yang digelar di Denmark, Indonesia finis sebagai runner up. Selanjutnya, 1993 dan 1995 Indonesia juga masih terhenti di runner up. Sementara pada Piala Sudirman 1997, Indonesia tidak bisa menembus babak final.

Dikutip dari laman resmi PB Djarum, langkah tim Merah Putih pada pertandingan Piala Sudirman 1997 harus terhenti di semifinal. Piala Sudirman 1997 menjadi tahun kelima pertandingan. Pada Piala Sudirman 1997 menjadi tahun pertama Indonesia belum berhasil lolos ke partai puncak final.

Penyelenggaraan Piala Sudirman 1997 dihelat di Scotlandia. Pada babak penyisihan, Indonesia tergabung dalam Grup 1B. Grup 1B mempertemukan Indonesia dengan Denmark dan Swedia.

Hasil babak penyisihan, Indonesia meraih satu kali kemenangan atas Swedia, skor telak 5 0. Satu kali kekalahan didapat Indonesia atas Denmark dengan kedudukan 2 3. Sementara itu Denmark juga sukses mengalahkan Swedia dengan 4 1.

Hasil itu Denmark memastikan diri melangkah ke semifinal dengan status juara grup. Pada babak semifinal, Indonesia menghadapi tim tangguh Tiongkok. Pasalnya Tiongkok berhasil keluar sebagai juara Grup 1A.

Sedangkan Denmark menghadapi runner up Grup 1A, Korea. Pertarungan di babak semifinal, Indonesia melawan China dengan pertandingan yang cukup ketat. Hasil pertandingan Piala Sudirman 1997 di babak semifinal, tim Merah Putih belum bisa melangkah ke babak final.

Langkah Indonesia pada Piala Sudirman 1997 terhenti di babak semifinal. Pasalnya hasil babak semifinal Piala Sudirman 1997, China unggul atas Indonesia dengan kedudukan 3 2. Hal tersebut membuat Tiongkok kembali melaju ke babak final.

Saat final Piala Sudirman 1997, China bertemu dengan Korea Selatan. Trofi Piala Sudirman 1997 sukses dibawa China setelah mengalahkan Korea Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.