Sayangkan Ranti Lilie Pakai Nama Panggung Chintya Ramlan, Cynthia Ramlan: Tapi Kita Tidak Melarang

Respons Cynthia Ramlan soal kemiripan nama dengan model Chintya Ramlan. Kemiripan nama antara adik Olla Ramlan, Cynthia Ramlan dan nama panggung Ranti Lilie Pratiwi tuai polemik. Dikarenakan buntut adanya kemiripan tersebut memiliki dampak yang besar pada Cynthia Ramlan.

Ditemui dalam konferensi pers, Cynthia Ramlan menjelaskan namanya sesuai dengan akta kelahiran. Hal ini disampaikan dalam video yang diunggah di YouTube Intens Investigasi, Senin (11/10/2021). Kemudian ia menggunakan nama dari keluarga besar almarhum sang ayah, Muhammad Ramlan.

"Saya bernama asli sesuai akta lahir saya, saya menggunakan nama keluarga besar almarhum ayah saya." "Nama asli saya Cynthia Nabilla Ramlan, lebih dikenal dengan nama Cynthia Ramlan," tandas Cynthia Ramlan. Menanggapi polemik ini, ibu dua anak itu menegaskan tidak berusaha pansos atau mencari sensasi.

"Tidak ada niatan untuk mencari panggung, karena sebelum adanya berita ini kita hidup adem ayem." "Kita bukan orang yang mencari sensasi lah intinya," bebernya. Kendati demikian, beberapa waktu lalu sudah ada iktikad baik dari pihak Chintya Ramlan.

Di mana asisten atau manajernya menghubungi Cynthia Ramlan melalui pesan langsung di Instagram. Melalui pesan itu disampaikan semua pemberitaan di media bukanlah murni kesalahannya. "Pada saat saya mengeluarkan statement di media sosial, ada asisten atau manajernya menghubungi saya."

"Menjelaskan itu bukan kesalahan dia, karena yang membuat pernyataan adalah media," ujar Cynthia Ramlan. Selain itu, pihak Cynthia Ramlan turut menyayangkan penggunaan nama panggung Chintya Ramlan. Lantaran menurutnya masih banyak nama lainnya yang bisa digunakan untuk nama di dunia hiburan.

"Saya menyayangkan juga kenapa harus menggunakan nama panggung mirip dengan nama saya," ucapnya. Meski begitu, adik Olla Ramlan ini tak melarang Chintya Ramlan untuk menggunakan nama tersebut. Apabila memang nama Chintya Ramlan sudah dipakai sejak lama dan membawa keberuntungan.

"Dia juga sempat menghubungi saya, intinya dia minta maaf kalau ada salah." "Iya tapi kita tidak melarang dia menggunakan nama itu," pungkas Cynthia Ramlan. Menurut keterangan Cynthia Ramlan, nama asli Chintya Ramlan adalah Ranti Lilie Pratiwi.

Selama adanya pemberitaan mengenai Chintya Ramlan, Cynthia Ramlan mengaku terganggu. "Banyak pertanyaan dari penggemar, teman, sahabat, keluarga, terutama kolega bisnis suami saya sendiri." "Kita menegaskan sekali lagi dan kami adalah orang yang berbeda," tambahnya.

Sang suami, Elang Tjokro mengatakan sebelumnya telah melakukan kroscek tentang apa yang terjadi. Adanya kemiripan nama antara sang istri dengan Chintya Ramlan juga membuat sejumlah pihak keliru. Dikarenakan sejumlah media sempat mengabarkan berita Chintya Ramlan menggunakan foto Cynthia Ramlan.

"Kita jadi cek sebenarnya ada apa ini, ternyata ada orang yang memakai nama sangat menyerupai. "Jadi hal tersebut membuat media dan kolega menjadi salah kaprah," jelas Elang. Lanjut, Elang menegaskan kemiripan nama menjadi masalah yang sangat perlu diluruskan.

Mengingat nama dan pemberitaan Chintya Ramlan telah menyangkut nama baik dan keluarga Cynthia Ramlan. Tak sampai di situ, ia menegaskan tidak mengenal Chintya Ramlan sama sekali. Bahkan keduanya tidak memiliki hubungan saudara meskipun memiliki kemiripan nama.

"Sebenarnya ini masalah penting buat kita, karena menyangkut nilai atau nama baik." "Sekali lagi kita tidak mengenal dan juga apalagi tidak ada hubungan saudara sama sekali," imbuhnya. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.